Nomor Urut Idaman Calon Bupati Malang

Aditya Mahatva Yodha    •    Rabu, 26 Aug 2015 09:40 WIB
pilkada serentak
Nomor Urut Idaman Calon Bupati Malang
Logo resmi pilkada Malang. (Ist)

Metrotvnews.com, Malang: Nomor urut dianggap membawa hoki tersendiri bagi kandidat bupati dan wakil bupati Kabupaten Malang, Jawa Timur. Keinginan mendapat nomor urut favorit pun terlintas dari ketiga pasang calon (paslon) tersebut.

Rabu (26/8/2015) pukul 10.00 WIB, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Malang, nomor urut  tiga paslon akan diundi. 

Cabup jalur perseorangan (independen) Nurkholis dan Muhammad Mufidz, menilai nomor urut berapapun sama saja. Namun, jika disuruh memilih, ia menginginkan dapat nomor urut satu.

“Pasrah saja ke yang memberi hidup, nomor satu boleh, dua dan tiga juga boleh, tapi kalau boleh itu nomor satu karena kalau sekolah rangking satu jadi rebutan,” tutur Nurkholis pada Metrotvnews.com.

Hal senada diungkapkan cabup dari PDIP Dewanti Rumpoko. Istri Wali Kota Batu itu menyerahkan sepenuhnya kepada KPU. “Memang angka menentukan, tetapi itu tak berpengaruh lagi, karena masyarakat memilih berdasarkan sosok dan figur,” ungkapnya.

Namun, bila dilihat dari beberapa foto yang sempat beredar, pasangan duo Srikandi, Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi itu sudah memasang angka dua.

“Itu kan cuma jaga-jaga saja, kalau dapat nomor urut ini, ya desain gambarnya sudah siap tayang,” papar Dewanti.

Sementara itu, paslon petahana Rendra Kresna-Sanusi mengatakan nomor berapapun baik, tapi yang terpenting proses pengundian harus tertib dan lancar.

"Yang penting adalah kelancaran undian, tidak ada kegaduhan dari luar dan dalam sehingga menganggu proses pengundian," terang Rendra.


(SAN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA