Prediksi Analis Terhadap Gerak IHSG Hari Ini

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 26 Aug 2015 09:58 WIB
ihsg
Prediksi Analis Terhadap Gerak IHSG Hari Ini
Ilustrasi -- FOTO ANTARA/Ismar Patrizki

Metrotvnews.com‎, Jakarta: Perjalanan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi bergerak mixed di kisaran level 4.150-4.334. Sentimen dari Amerika Serikat (AS) pun masih menggoyang pergerakan indeks.

Kepala Riset Sinarmas Sekuritas Jeff Tan mengatakan, sentimen dari AS akan mempengaruhi indeks dalam negeri karena AS akan merilis data markit services PMI flash yang diperkirakan ke level 56,14 dari sebelumnya di  level 55,7.

"Tidak hanya itu, AS juga akan merilis juga data new home sales yang diperkirakan ke level 5,8 persen secara month on month (MoM), dibandingkan di level -6,8 persen (MoM)," papar Jeff, dalam hasil risetnya kepada Metrotvnews.com, Rabu (26/8/2015).

‎Jeff mengimbau pelaku pasar agar jeli dalam memperhatikan beberapa saham seperti PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR). Sedangkan saham yang bisa dijual PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS).

Sementara itu, analisa dari ‎a‎nalis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya mengungkapkan jika gerak IHSG masih berjibaku karena masih bersifat teknikal rebound.

"S‎upport level 4.109 wajib dijaga kuat, target resisten 4.349 juga wajib ditembus untuk mengerek ke pola uptrend," kata William dalam risetnya yang diterima ‎Metrotvnews.com.

Dengan menjaga support, tambah William, maka indeks bisa menjaga kestabilan gerak indeks untuk kembali naik. Pergerakan hari ini, indeks masih berpotensi mengalami kenaikan.

Sepanjang hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT XL Axiata Tbk (EXCL), ‎PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR)‎, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)‎, dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS).‎


(AHL)