Jenazah Anggota DPRD dan Co-Pilot Trigana Air Teridentifikasi

Ricardo Hutahaean    •    Rabu, 26 Aug 2015 10:04 WIB
trigana air jatuh di papua
Jenazah Anggota DPRD dan <i>Co-Pilot</i> Trigana Air Teridentifikasi
Peti jenazah co-pilot Ardiadin Falani dan dua anggota DPRD Yahukimo, yakni Kepi Deal dan Aki Kimki. (Metrotvnews.com/Ricardo Hutahaen)

Metrotvnews.com, Jayapura: Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi tiga jenazah korban pesawat Trigana Air yang jatuh di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Ketiganya adalah co-pilot Ardiadin Falani dan dua anggota DPRD Yahukimo, yakni Kepi Deal dan Aki Kimki.

“Hari ini, setelah kemarin mendapatkan data-data antemortem, data tambahan dari keluarga korban, tim akhirnya berhasil lagi mengidentifikasi tiga jenazah,” kata Kabid Dokkes Polda Papua, dr Ramon Amiman, saat melakukan konferensi pers di RS Bhayangkara, Jayapura, Rabu (26/8/2015).

Dengan demikian, sampai saat ini sudah 24 jenazah berhasil teridentifikasi. Tim DVI akan mendalami lagi lima kantong jenazah yang tersisa di RS Bhayangkara, Jayapura.

Tim akan mengajak anggota keluarga korban untuk melakukan indentifikasi dengan cara melihat properti yang dikenakan korban. Keluarga korban yang belum teridentifikasi akan diajak melihat CCTV di bandara. Tujuannya, untuk mengenali pakaian atau properti para korban.

"Sehingga hari ini kami akan melakukan pengambilan data antemortem yang terakhir untuk membantu proses indentifikasi para korban," kata Ramon.

Trigana Air mengangkut 49 penumpang dan 5 awak pesawat. Hingga hari ini, tim DVI Polda Papua telah berhasil megidentifikasi 24 korban. Total korban yang belum teridentifikasi sebanyak 30 jenazah.


(SAN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA