Jelang Club Brugge vs Manchester United

Club Brugge Butuh Keajaiban Guna Bekuk MU

Hilman Haris    •    Rabu, 26 Aug 2015 09:31 WIB
liga championsmanchester united
Club Brugge Butuh Keajaiban Guna Bekuk MU
Club Brugge kalah 1-3 dari Manchester United pada leg pertama play-off Liga Champions 2015--2016

Metrotvnews.com, Bruges: Club Brugge harus bisa menang dengan skor 2-0 atas Manchester United pada partai kedua play-off Liga Champions, Kamis 27 Agustus jika ingin lolos ke babak utama. Mengingat lawan yang dihadapi sangat kuat, pelatih Club Brugge, Michel Preud'homme, pesimistis bisa membalikkan agregat.

"Keajaiban kadang terjadi. Kami harus tampil sempurna, sedangkan lawan tak boleh mengeluarkan potensi terbaik. Ini sangat sulit. Namun, doakan saja," tuturnya.

Brugge harus menang dengan skor 2-0 karena kalah 1-3 dari MU pada leg pertama, di Stadion Old Trafford, Rabu 18 Agustus. Ketika itu, Brugge sempat unggul terlebih dahulu pada awal laga. Namun karena tak kuasa membendung serangan MU, Brugge akhirnya kebobolan dua gol pada babak pertama dan satu gol jelang laga berakhir.

Berkaca dari hasil leg pertama, Preud'homme yakin MU bakal tetap merepotkan walau skuat asuhannya mampu mencetak gol lebih dulu di kandang sendiri.

"Gol sangat penting untuk kepercayaan diri kami. Namun, saya pikir mereka tak akan tertekan bila kami mencetak gol lebih dahulu," ucapnya.

"Mereka menunjukkan kualitas saat melawan Tottenham, Newcastle, dan kami. Mereka adalah tim yang bisa hidup dengan tekanan. Mereka mengalaminya setiap hari dan bahkan menit," lanjut Preud'homme.

Preud'homme boleh pesimistis. Namun statistik mendukung skuat asuhannya untuk meraih kemenangan. Faktanya, Brugge berhasil meraih enam kemenangan dari sembilan pertemuan dengan wakil Inggris di kandang sendiri. (Sky Sports)


(HIL)