Kapolda Imbau Penimbun Sadar

Damar Iradat    •    Rabu, 26 Aug 2015 13:10 WIB
pangan
Kapolda Imbau Penimbun Sadar
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito K dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo--Ant/Widodo Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengimbau distributor bahan kebutuhan pokok tak menimbun barang. Dia meminta, distributor yang kerap menimbun untuk sadar dan tidak memikirkan kepentingan sendiri.

"Kita mengimbau kepada pihak-pihak terkait dalam distribusi agar jangan ambil kesempatan dari gejolak harga. Apalagi, pas harga naik malah mengorbankan warga," kata Tito di Markas Polda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2015).


Maklumat dari Kapolri (MTVN)

Imbauan disampaikan Tito terkait maklumat dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti tentang penimbunan bahan pokok. "Kan sudah jelas pada maklumat itu, saat terjadi gejolak harga tidak boleh lakukan penimbunan," imbuh dia.

Polda Metro Jaya, kata Tito, juga sudah membentuk satuan tugas khusus terkait penimbunan ini. Satgas juga, kata Tito, sudah mulai berjalan menyelidiki penimbunan yang dilakukan.

"Jika terjadi situasi gejolak harga, kami akan lakukan penyelidikan. Jalur distribusi akan kami cek apakah ada penimbunan. Kalau ada, kami akan lakukan langkah penegakan hukum bersama dengan Kementerian Perdagangan," paparnya.


(TII)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA