Situs Revolusi Mental tak Bisa Diakses

Tri Kurniawan    •    Rabu, 26 Aug 2015 13:46 WIB
revolusi mental
Situs Revolusi Mental tak Bisa Diakses
Puan Maharani (tengah) meluncurkan situs Gerakan Nasional Revolusi Mental di Jakarta, Senin 24 Agustus 2015. Antara Foto/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Situs www.revolusimentel.go.id dihujat netizen karena diduga menjiplak tampilan situs kampanye Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan diduga menghabiskan anggaran miliaran rupiah. Tapi, siang ini, situs tersebut tak bisa diakses.

"Terima kasih atas saran dan masukannya terhadap web revolusimental.go.id. Sejak awal dalam melaksanakan setiap kegiatan, kami menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, termasuk dalam membangun web revolusimental.go.id. Kami akan bekerja keras untuk memperbaikinya agar menjadi lebih baik. Mari bersama-sama melakukannya.."

Begitu bunyi tulisan yang muncul saat membuka situs www.revolusimentel.go.id, Rabu (26/8/2015).

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meluncurkan situs tersebut pada Senin 24 Agustus. Ia berharap masyarakat bisa saling bertukar informasi dan bekerja sama dalam membangun Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui situs tersebut.

(Klik: Diduga Jiplak Situs Obama, Netizen Kritik Situs Revolusi Mental)

Sementara, melalui forum Kaskus, netizen mengkritik situs Revolusi Mental. Beberapa netizen sempat menyelidiki status registar dari website Revolusi Mental dan mendapati bahwa situs tersebut menggunakan jasa penyedia hosting lokal dan bukan menggunakan server pemerintah.

Status registar tersebut juga menyebutkan bahwa situs tersebut dibuat dan di-update terakhir kali pada 21 Agustus 2015, serta memiliki tanggal "kadaluwarsa", yaitu 21 Agustus 2015.


(TRK)