Semester I-2015

Century21 Indonesia Alami Penurunan Penjualan 10%

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 26 Aug 2015 14:50 WIB
properti
Century21 Indonesia Alami Penurunan Penjualan 10%
ilustrasi Properti. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎Century21 Indonesia mengatakan perlambatan pertumbuhan ekonomi sangat mempengaruhi penjualan properti di semester I-2015. Hal ini tercermin dari raihan penjualan properti Century21 Indonesia yang mengalami penurunan 5-10 persen di semester I-2015.

"Komposisi rumah primer dan secondary kena imbas dari ekonomi lesu. Penjualan kita turun 5-10 persen di tahun ini," kata Associate Executive Director Century21 Indonesia Daniel Handojo ketika ditemui di Ciputra World Gallery, DBS Tower, Jakarta, Selasa (26/8/2015).

Dia menyebutkan, penjualan perumahan primer dan secondary tetap banyak diminati oleh masyarakat. Namun, broker perumahan lebih lebih tertarik menjual rumah secondary atau rumah bekas karena keuntungan yang didapatkan secara langsung atau berbeda dengan perumahan primer atau baru. 

‎"Komisi perumahan primer baru diterima selama enam sampai dengan 12 bulan. Makanya kami bisa perkirakan penjualan properti semester satu tahun ini sangat lesu," tuturnya.

Saat ini, lanjut dia, harga perumahan yang berkisar Rp1 miliar yang masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Namun, sudah di atas Rp1 miliar, perumahan hanya bisa diminati oleh investor yang memegang uang dalam jumlah besar.



(SAW)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA