Sekretaris Fraksi Demokrat: Proyek Parlemen Tunggu Ekonomi Membaik

Surya Perkasa    •    Rabu, 26 Aug 2015 14:53 WIB
dprdpr ads
Sekretaris Fraksi Demokrat: Proyek Parlemen Tunggu Ekonomi Membaik
Didik Mukrianto. Foto: Wahyu Putro A/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR Didik Mukrianto mengatakan pembangunan tujuh proyek di DPR sebaiknya ditunda. Dia mengusulkan pembangunan direalisasikan jika kondisi perekonomian Indonesia membaik. 

Menurutnya, saat ini ekonomi Indonesia sedang mengkhawatirkan. "Dalam kondisi seperti saat ini dimana pertumbuhan ekonomi makro kita cukup mengkhawatirkan dan ekonomi rakyat juga sangat tertekan maka kami meyakini DPR akan memilih kepentingan yang lebih besar yang harus diutamakan," kata Didik Mukrianto, Rabu (26/8/2015).

Didik menilai pemerintah harus lebih memprioritaskan kepentingan bangsa dan rakyat di atas kepentingan lain. Karena itu pemerintah memang layak mengkaji kembali rencana proyek parlemen.

Didik mengakui, DPR memiliki alasan kuat dalam mengusulkan proyek parlemen yang nilainya sampai Rp2,7 triliun ini. Kebutuhan fasilitas yang lebih baik memang menjadi alasan yang nyata dan tidak dibuat-buat.

"DPR dihadapkan kepada kondisi ruang kerja yang memang butuh perbaikan. Sarana yang ada cenderung tidak mengutamakan keselamatan," kata dia.

Dewan dan pemerintah, kata dia, harus duduk bersama untuk membahas rencana ini. Didik yakin apa pun yang jadi keputusan pemerintah bisa diterima DPR, termasuk jika eksekutif tak menganggarkan dana untuk proyek tersebut. 

"Tentunya DPR akan cukup rasional dalam konteks kepentingan," kata anggota Komisi III DPR ini.

Demokrat berharap dewan dan pemerintah dapat mencari jalan keluar yang bijak. Bisa melalui evaluasi ulang proyek, menunda, atau menetapkan prioritas pembangunan secara bertahap.


(KRI)