Investasi di Jakarta Selatan Masih Prospektif

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 26 Aug 2015 16:24 WIB
properti
Investasi di Jakarta Selatan Masih Prospektif
Ilustrasi perumahan. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎Investasi sektor properti di Jakarta Selatan masih diminati orang banyak. Hal ini membuat harga tanah seharga Rp160 juta per meter (m) di daerah Gunawarman, Jakarta Selatan masih banyak peminatnya.

‎Marketing Associate broker properti Century21 Indonesia Kahar Halim mengatakan Rumah di Jakarta Selatan masih cukup tinggi peminatnya.

“Harga tanah di Gunawarman yang mencapai Rp160 juta banyak peminatnya, klien saya nawar Rp140 juta, tapi dealnya Rp150 juta namun masih saja ada yang nawar. Itu terlihat antusias properti disana besar," tutur dia, ketika ditemui di Ciputra World Gallery, DBS Tower, Jakarta, Selasa (26/8/2015).

‎Bayangkan saja, dia menuturkan, orang yang punya tanah sekitar 10 meter (m) di Gunawarman saja sudah mendapatkan keuntungan yang banyak. Apalagi memiliki tanah dengan luas yang besar untuk bisa menjadi konglomerat mendadak.

"Kalau beli 10 m bisa dapat Rp1,6 miliar, kalau 100 m saja dapat Rp16 miliar, belum buat bangunan rumahnya lagi, jadi tinggi banget biaya buat properti di Selatan, khususnya di Gunawarman dan sekitarnya," jelas Halim.

Namun,  sayangnya tidak banyak pemilik tanah di Gunawarman yang rela menjual. Mereka masih memperkirakan harga tanah masih akan mengalami kenaikan tiap tahunnya.

"Kalau yang beli banyak orang Indonesia, tapi ketika dibeli maka disewa ke orang asing. Itu terlihat masih banyak dana yang dimiliki orang kita, meski ekonomi kita melambat," tutupnya.


(SAW)