Lenovo Resmi Meluncurkan VIBE Shot di Indonesia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 26 Aug 2015 19:29 WIB
lenovo
Lenovo Resmi Meluncurkan VIBE Shot di Indonesia
Acara peluncuran Vibe Shot di J.W. Marriott.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada hari Jumat (21/8/2015) lalu Lenovo memberikan informasi bocoran mengenai VIBE Shot. Hari ini, Rabu (26/8/2015), Lenovo secara resmi mengumumkan peluncuran VIBE Shot. Acara peluncuran ini diadakan di Hotel J.W. Marriott, Jakarta Selatan.

Pada acara peluncuran ini, Adrie R. Suhadi, Country Head, Smartphone Division, Lenovo Indonesia menyebutkan bahwa Lenovo sangat percaya diri bahwa VIBE Shot akan laku di Indonesia. Salah satu hal yang mendasari pendapatnya ini adalah karena saat diperkenalkan pertama kali di Mobile World Congress pada awal tahun ini, VIBE Shot berhasil mendapatkan 11 penghargaan.

Hal lain yang membuatnya percaya diri dengan VIBE Shot adalah dia merasa fitur kamera adalah salah satu hal yang paling dicari oleh pengguna smartphone. "VIBE Shot cocok untuk pengguna yang ingin mendapatkan perangkat yang menggabungkan smartphone dan kamera," kata Adrie.

Adrie juga menjelaskan bahwa VIBE Shot dihargai Rp4.999.000, dan telah tersedia secara pre-order di Lazada, Blibli dan Dinomarket. Pre-order ini telah dibuka sejak tanggal 18 Agustus lalu hingga 31 Agustus mendatang. Jika membeli secara pre-order, Anda juga akan mendapatkan selfie flash dan memory card sebesar 32 GB. Adrie menjelaskan bahwa penjualan pre-order melalui online mereka lakukan untuk mengetes pasar, melihat seberapa besar ketertarikan konsumen terhadap VIBE Shot.

Hadir dalam 2 warna, Carmine Red dan Graphite Gray, Lenovo memang menargetkan para trendsetter sebagai pengguna VIBE Shot. Selain itu, VIBE Shot juga ditujukan kepada orang yang suka mengambil foto tetapi bukan seorang fotografer. Adrie menjelaskan bahwa VIBE Shot memiliki 2 mode: pro mode dan auto mode. Karena itu, ia dapat digunakan baik oleh orang yang masih mempelajari fotografi ataupun para antusias mobile fotografi yang memang telah ahli. Dalam pro mode, Anda dapat mengatur berbagai variabel yang ada, seperti kontras, ISO, dan lain sebagainya.

Beberapa fitur kamera lain yang Lenovo tanamkan pada VIBE Shot antara lain adalah sistem Infra Red Auto Focus yang Lenovo klaim dapat fokus 2 kali lipat lebih cepat dari sistem AF konvensional. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk mengurangi kemungkinan gambar menjadi kabur.


(ABE)