Pemprov DKI akan Sediakan Sejumlah Fasilitas di Rusun Jatinegara

Ilham wibowo    •    Rabu, 26 Aug 2015 18:09 WIB
penggusuran kampung pulo
Pemprov DKI akan Sediakan Sejumlah Fasilitas di Rusun Jatinegara
: Warga merapihkan barang mereka untuk di tata di Rusunawa Jatinegara,Sabtu (22/).--Foto: MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak hanya kebutuhan ekonomi, sejumlah fasilitas pendukung lain akan disediakan untuk warga Kampung Pulo di Rusun Jatinegara, Jakarta Timur. Sejumlah fasilitas di Rusun Jatinegara memang belum ada.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Ika Lestari Aji saat menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lantai 2 Rusun Jatinegara, Jakarta Timur.

"Tidak hanya sarana ekonomi, tapi ada beberapa kebutuhan mereka yang harus disiapkan, dari sisi ekonomi, lingkungannya, dan kesejahteraannya," tutur Ika dalam rapat, Rabu (26/8/2015).

Beberapa fasilitas di Rusun Jatinegara memang belum sepenuhnya tersedia, seperti fasilitas kesehatan, ibadah, kebersihan dan penunjang ekonomi. Fasilitas ini nantinya akan ditambahkan. Rapat ini, lanjut Ika, dilakukan untuk mempercepat langkah Pemprov DKI menyediakan semua kebutuhan yang diperlukan warga Kampung Pulo yang tinggal di Rusun Jatinegara.

"Kami punya 22 rusun lainnya, juga yang perlu mendapat dukungan dan perhatian. PU jalan memang tidak dibutuhkan di sini, tapi dibutuhkan di tempat lain. Begitu juga perhubungan. Karena Pak Gubernur konsen dengan rusun, maka ini jadi prioritas," katanya.

Selain fasilitas, warga Kampung Pulo juga akan mendapatkan pelatihan dan pendampingan selama tinggal di Rusun Jatinegara. Warga Kampung Pulo masih beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggal mereka yang baru.

"Dalam rangka pelayanan dan pemberdayaan akan disumbangkan seperti klinik, PAUD, pelatihan juga, seperti bina usaha ekonomi produktif, pembinaan pemadam kebakaran, dan lain sebagainya. Seluruhnya 34 item. Ada juga fasilitas untuk anak seperti trauma healing, biar anak lupa pada persoalan-persoalan kemarin," jelasnya.


(MBM)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA