Semen Indonesia Siapkan Rp1 Triliun untuk Buy Back

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 26 Aug 2015 19:31 WIB
semen indonesia
Semen Indonesia Siapkan Rp1 Triliun untuk <i>Buy Back</i>
Semen Indonesia. ANTARA FOTODhoni Setiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) sedang mengkaji rencana pembelian kembali (buy back) saham, dengan menyiapkan dana dari internal sebesar Rp500 miliar sampai Rp1 triliun.

"Kami kaji buy back saham, dana buy back kami siapkan dari internal Rp500 miliar sampai Rp1 triliun,” ucap Direktur Keuangan Semen Indonesia Ahyanizzaman kepada wartawan, Rabu (26/8/2015).

Kajian buy back saham ini, menurut dia, karena dana capex pada tahun ini sangat besar. Sehingga, tetap memperhatikan keadaan dana capex yang akan direalisasikan pada tahun ini.

Pada saat ini, kata Ahyanizzaman, saham perseroan yang diperdagangkan di pasar modal Indonesia pun masih bagus. Untuk itu, rencana buy back saham perseroan masih dipikirkan dengan matang, dan tidak akan dilakukan secara terburu-buru.

"Jadi belum mau untuk buy back saham, kita masih lihat keadaan, dan waktu pelaksanaannya pun belum terlihat sampai kapan," pungkas dia.

OJK ‎pada 21 Agustus 2015, telah menetapkan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 22/SEOJK.04/2015 tentang Kondisi Lain sebagai kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan dalam pelaksanaan pembelian kembali (buy back) saham yang dikeluarkan oleh emiten. 

Bahkan, Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan perusahaan BUMN yang mendapatkan dana untuk buy back adalah perusahaan yang sahamnya anjlok akibat dari sentimen global. 



(SAW)