Tips Mobil

Kaca Film di Mobil, Jangan Asal Tolak Panas juga Harus Safety

William Kurniawan    •    Selasa, 01 Sep 2015 10:25 WIB
tips mobil
Kaca Film di Mobil, Jangan Asal Tolak Panas juga Harus <i>Safety</i>
Jangan sampai kaca film yang diaplikasikan malah menurunkan disibilitas saat mengemudi. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Penggunaan kaca film sejatinya untuk mengurangi panas dari pantulan cahaya matahari. Namun jangan sampai kaca film yang digunakan malah menurunkan jarak pandang pengemudi.

Wandi, pemilik toko Mulia Film, menjelaskan bahwa setiap orang punya sense of vision berbeda-beda. Termasuk pemilihan kegelapan kaca film. Tetapi dia pun menggangap tipe kaca film yang 40 persen sudah cukup untuk kaca depan.

"Menurut saya untuk tingkat safety-nya pada mobil itu tergantung kepribadian seseorang, setiap orang berbeda tingkat kenyamanannya. Tapi paling standar itu pada bagian depan 40 persen, samping 60 persen, dan belakang 80 persen," ujar Wandi saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dia pun selalu menyarankan agar jangan sampai memilih kaca film dengan kualitas rendah ataupun cara pemasangan yang salah. Hal tersebut dikarenakan akan membuat kabin mobil semakin panas.

"Pastikan kalau memasang kaca film mendapatkan garansinya. Harus diperhatikan juga jangka waktu, tempat, dan prosedur klaim garansinya," tutup Wandi.


(UDA)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

22 minutes Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA