Penggerebekan Rumah Mewah Bandung

Polisi Amankan Narkoba dan Alat Komunikasi

Roni Kurniawan    •    Rabu, 26 Aug 2015 22:14 WIB
narkoba
Polisi Amankan Narkoba dan Alat Komunikasi
Rumah mewah yang diduga pabrik narkoba di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Foto: Metro TV/Iwan Gumilar

Metrotvnews.com, Bandung: Sejumlah barang bukti narkoba diamankan oleh Mabes Polri saat menggerebek rumah mewah di kawasan perumahan elite Setra Duta, Bandung, Jawa Barat sejak pukul 14.00 WIB. Diduga, penggerebekan itu terkait kasus kejahatan narkoba dan kejahatan siber.

Hal itu dibenarkan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Anton Charliyan. Ia menyebutkan sebanyak dua paket sabu, 250 butir ekstasi, 6 unit handy talky (HT), dan 26 unit telepon rumah, diamankan. Selain itu petugas mengamankan 6 unit roter pelacak posisi ponsel yang diduga sebagai alat untuk melakukan aksi kejahatan.

"Ini terkait kasus kejahatan siber dan narkoba," kata Anton, saat dihubungi, Rabu (26/8/2015).

Saat ini Polri sudah mengamankan 28 warga negara asing (WNA) laki-laki dan perempuan. Selain itu, polisi mengamankan tiga pembantu rumah tangga yang bekerja di lokasi penggerebekan.

Hingga kini, tim dari Mabes Polri pun masih memeriksa puluhan WNA tersebut. Puluhan petugas kepolisian dari Polres Cimahi pun masih berjaga-jaga di kawasan tersebut lengkap dengan senjata laras panjang.

"Dari pukul 14.00 WIB tadi ditangkapnya. Sampai sekarang masih olah TKP. Sekarang sedang dikembangkan dulu. Biasanya siber itu kejahatan ekonomi. Penipuan," jelasnya.


(UWA)