Pilkada Kabupaten Malang 2015

Datangi PCNU Malang, Rendra: Kami hanya Kulonuwun, bukan Kampanye

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 27 Aug 2015 02:37 WIB
pilkada serentak
Datangi PCNU Malang, Rendra: Kami hanya Kulonuwun, bukan Kampanye
Rendra-Sanusi datangi PCNU setelah pengambilan nomor urut Pilkada Malang, MTVN - Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Rendra Kresna-Sanusi mendapat nomor urut 1 Pilkada Kotamadya Malang, Jawa Timur. Sebagai langkah awal, Rendra-Sanusi mengunjungi Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang setelah mendapat nomor urut itu di KPU setempat.

"Kami tidak kampanye. Kami hanya kulonuwun ke sesepuh kiai dan ulama yang ingin memajukan kembali Pilkada," ungkap Kresna di Kantor PCNU Kabupaten Malang, Jalan Sumedang, Rabu (26/8/2015).

Usai berkunjung, Rendra-Sanusi mendapat kenang-kenangan. Yaitu baju batik dan sarung yang menjadi tampilan khas warga Nahdlatul Ulama (NU).

"Kenang- kenangan ini sebagai ucapan terima kasih kepada pak bupati,yang sudah mau berkunjung ke Kantor NU," terang Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Muhammad Mansyur.

PCNU pun membantah pertemuan tersebut sebagai bentuk dukungan NU kepada peserta Pilkada. Sebab NU adalah organisasi yang bukan berfungsi sebagai badan otonom partai politik. 

"Jadi salah kalau dikaitkan dengan acara mensukseskan pasangan calon, kalau pun ada itu personal bukan atas nama organisasi," pungkas Pengasuh pesantren An Nahdliyah Karangploso, Kabupaten Malang tersebut.
 


(RRN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA