Bayer Leverkusen vs Lazio

Leverkusen Raih Tiket Penyisihan Grup Liga Champions

Patrick Pinaria    •    Kamis, 27 Aug 2015 04:17 WIB
liga champions
Leverkusen Raih Tiket Penyisihan Grup Liga Champions
Para pemain Bayer Leverkusen bersorak usai meraih kemenangan atas Lazio (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Metrotvnews.com, Leverkusen: Bayer Leverkusen sukses menyingkirkan Lazio dalam perebutan tiket penyisihan grup Liga Champions 2015--2016. Raihan itu didapat usai mereka berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 3-0 pada babak leg kedua play-off. Kemenangan atas Lazio membuat Leverkusen unggul agregat 3-1. 

Leverkusen membawa misi balas dendam saat menghadapi Lazio pada leg kedua ini. Lantaran, mereka kalah dari Lazio 0-1 di leg pertama.

Tampil di kandang sendiri pada leg kedua ini, BayArena, Leverkusen mendapat motivasi tinggi dari para suporter. Kendati demikian, mereka baru mampu menciptakan gol pada menit ke-40 lewat gol Hakan Calhanoglu.

Keunggulan 1-0 untuk Leverkusen bertahan hingga babak pertama.

Tampil kurang produktif di babak pertama, Leverkusen mencoba meningkatkan serangan di awal babak kedua. Alhasil, mereka berhasil menggandakan keunggulan saat laga baru berjalan delapan menit alias menit ke-48. Gol tersebut diciptakan Admier Mehmedi.

Nasib sial dialami Leverkusen pada menit ke-68. Pasalnya, mereka terpaksa bermain 10 orang setelah Mauricio menerima kartu kuning kedua.

Kondisi ini membuat Leverkusen cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Kendati demikian, mereka mampu memperbesar keunggulan di sisa dua menit pertandingan lewat gol Karim Bellarabi.

Hingga laga usai, kedua tim tak lagi menciptakan gol. Leverkusen memastikan kemenangan dengan skor 3-0. Kemenangan itu membawa mereka lolos ke babak penyisihan setelah unggul agregat 3-1.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Bayer Leverkusen: Leno; Hilbert, Tah, Papadopoulos, Wendell; Kramer, Bender; Bellarabi, Calhanoglu, Mehmedi; Kiessling.

Lazio: Berisha; Mauricio, De Vrij, Radu; Basta, Onazi, Parolo, Lulic; Candreva, Keita, Felipe Anderson.


(PAT)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA