Dua Tentara AS Tewas Ditembak Pria Berpakaian Militer

Willy Haryono    •    Kamis, 27 Aug 2015 07:09 WIB
konflik afghanistan
Dua Tentara AS Tewas Ditembak Pria Berpakaian Militer
Petugas keamanan memeriksa lokasi ledakan bom truk di Lashkar Gah, Afghanistan, 30 Juni 2015. (Foto: AFP / NOOR MOHAMMAD)

Metrotvnews.com, Helmand: Dua tentara Amerika Serikat (AS) tewas ditembak seorang pria berpakaian seragam militer Afghanistan di Helmand, Rabu (26/8/2015). 

Belum ada grup yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini, yang terjadi bersamaan dengan jatuhnya sebuah distrik strategis ke tangan Taliban. 

"Anggota Resolute Support (NATO) meninggal dunia pagi ini saat seorang pria berpakaian seragam (militer) Afghanistan menembaki kendaraan di provinsi Helmand," tulis pernyataan NATO, seperti dilansir AFP

"Resolute Support membalas tembakan, melukai pelaku dan juga satu orang lainnya," tambahnya, tanpa menyebut kewarganegaraan dua tentara yang tewas. 

Selang beberapa jam, Pentagon mengeluarkan pernyataan resmi: "dua orang tentara AS yang mendukung misi Resolute Support terbunuh saat dua individu berpakaian militer Afghanistan dan seragam petugas keamanan menembaki kendaraan mereka di Helmand."

Sementara itu Taliban meningkatkan operasi musim panasnya di Afghanistan pada akhir April, di tengah adanya perselisihan dalam internal grup. Mullah Akhtar Mansour ditunjuk menjadi kepala Taliban pada akhir Juli.



(WIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA