Pengumuman Capim KPK, Pansel Tunggu Hasil Tes Kesehatan

Arga sumantri    •    Kamis, 27 Aug 2015 08:28 WIB
capim kpk
Pengumuman Capim KPK, Pansel Tunggu Hasil Tes Kesehatan
Seleksi capim KPK - MI/RAMDANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Panitia Seleksi (Pansel) calaon pimpinan KPK, Destry Damayanti belum mau membocorkan nama-nama capim KPK yang punya peluang besar lolos tahap seleksi dari Tim Pansel setelah tahapan wawancara terbuka, selesai digelar. Destry menyatakan, dia dan anggota Tim Pansel yang lain masih menunggu hasil tes kesehatan dari 19 capim KPK yang masuk hingga tahap wawancara.

"Kita belum tahu ya, saat ini kita sedang konsolidasi dengan Tim Pansel yang lain. Kita juga masih menunggu tes kesehatan fisik dan kesehatan jiwa, besok rencananya baru keluar," kata Destry dalam Bincang Pagi Metro TV, Kamis (27/8/2015).

Destry menyatakan siap mempertanggungjawabkan calon pimpinan KPK hasil pilihan Tim Pansel. Dia menyadari, siapapun nanti capim KPK hasil pilihan tim pansel, bisa saja bukan yang paling sempurna.

"Enggak akan ada orang yang sempurna. Yang jelas enam bulan terakhir ini selama proses seleksi, kami berusaha objektif dan transparan. Masukan pun sudah banyak yang kami terima," terang dia.

Sebelumnya, Pansel Capim KPK telah menjaring nama-nama yang telah lolos tes tahap tiga. Ada 19 nama yang dinyatakan layak melanjutkan tes tahap empat, tes kesehatan, dan wawancara.

19 nama yang lolos, tuntas di interview secara terbuka oleh Tim Pansel. Pansel Capim KPK bakal memutuskan nasib mereka usai hasil tes kesehatan yang baru akan keluar besok. Adapun, daftar nama Capim KPK yang usai menjalani tes wawancara terbuka adalah sebagai berikut:

1.Ade Maman Suherman
2.Agus Rahardjo
3.Alexander Marwata
4.Basaria Pandjaitan
5.Budi Santoso
6.Chesna Fizetty Anwar
7.Firmansyah T. G. Satya
8.Giri Suprapdiono
9.Hendardi Soepanji
10.Jimly Asshiddiqie
11.Johan Budi Sapto Pribowo
12.Laode Muhamad Syarif
13.Mohamad Gudono
14.Ninan Nurlina Pramono
15.Saut Situmorang
16.Sri Harijati
17.Sujanarko
18.Surya Tjandra
19.Yotje Mende


(REN)