Mengintip Isi Museum Gitarku Dewa Budjana

Agustinus Shindu Alpito    •    Kamis, 27 Aug 2015 12:45 WIB
dewa budjana
Mengintip Isi Museum Gitarku Dewa Budjana
Dewa Budjana & Steve Vai (Foto:Museumgitarku)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar gitaris Dewa Budjana akan mendirikan museum gitar memang sudah lama berhembus, dan dalam waktu dekat ini kita bisa menikmati wujud nyata museum tersebut.

Museum Gitarku Dewa Budjana yang dirancang arsitek asal Bali, Popo Danes, berlokasi di Ubud, Bali.

"Saya sekarang konsentrasi untuk bikin museum gitar dulu, semuanya sedang proses. Mungkin tahun depan baru grand opening," kata Budjana saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Melalui situs resmi museum itu, www.museumgitarku.com, tampak beberapa koleksi yang akan dipamerkan.

"Museum (ini) akan menampilkan instrumen yang didonasikan oleh musisi internasional dan Indonesia, dari local heroes di antaranya Chrisye, Rhoma Irama, Baim, Baron, dan Eross Candra, sampai virtuoso kelas dunia, termasuk Michael Landau, Ron 'Bumblefoot' Thal, Scott Henderson, Mike Stern, Dweezil Zappa, Guthrie Govan, Pat Metheny, Steve Lukather, Bill Frisell, John Frusciante, Allan Holdsworth, Robbie Krieger, Michael Angelo Batio, dan Steve Vai," tulis keterangan pada situs tersebut.

Tampak juga foto John Frusciante, mantan gitaris Red Hot Chili Peppers, yang  berpose dengan Budjana sambil memegang gitar model Fender Stratocaster yang menjadi ciri khasnya di atas panggung.

Foto lain menunjukkan Budjana bersama gitaris top dunia, Steve Vai, berpose memegang gitar signature Steve Vai keluaran Ibanez dengan tanda tangan sang legenda hidup di bagian utama gitar.

Selain memperlihatkan ragam jenis gitar milik Budjana, museum itu juga menyuguhkan gitar sebagai media lukis dari para pelukis terkenal.

Nama Budjana sebagai musisi jazz dunia cukup disegani. Pria kalem yang juga personel band Gigi itu pada Februari lalu merilis album solo, Hasta Karma.

Menariknya, dalam album tersebut Budjana tampil dengan iringan drum Antonio Sanchez, sosok yang menggarap bagian musik dari film peraih Oscar, Birdman.


(ROS)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA