Israel Kembali Serang Fasilitas Milik Hamas

Fajar Nugraha    •    Kamis, 27 Aug 2015 12:58 WIB
israel palestina
Israel Kembali Serang Fasilitas Milik Hamas
Pasukan Israel berjaga di perbatasan (Foto: AFP)

Metrorvnews.com, Gaza: Militer Israel kembali melakukan serangan ke wilayah Gaza. Lagi-lagi fasilitas milik Hamas menjadi target utama mereka.

Menurut pihak militer Israel, serangan ini merupakan serangan balasan roket yang dilontarkan dari wilayah Gaza ke selatan Israel. Tidak ada warga Israel terluka dalam kejadian Rabu (26/8/2015).

Tidak ada pihak yang mengaku bertanggungjawab dalam serangan roket ini. Tapi Israel dengan tegas menyebut roket itu berasal dari kelompok pejuang Hamas. Demikian diberitakan Reuters, Kamis (27/8/2015).

Di lain pihak, belum diketahui apakah ada korban dalam serangan udara Israel ke wilayah Gaza. Namun target serangan tersebut diarahkan kepada pabrik senjata yang dimiliki Hamas.

Menurut militer Israel, ada sekitar 11 roket dari wilayah Gaza sejak perjanjian damai yang dimediasi oleh Mesir satu tahun lalu. Perang itu berlangsung selama 50 hari.

Tiga pekan lalu, sebuah roket juga menghantam wilayah selatan Israel. Negara Yahudi itu pun melakukan serangan balasan ke Hamas yang melukai empat orang pihak keamanan.
 


(FJR)