Visa Haji Bermasalah, Jemaah Calon Haji Asal Jombang Khawatir

Nurul Hidayat    •    Kamis, 27 Aug 2015 12:58 WIB
haji 2015
Visa Haji Bermasalah, Jemaah Calon Haji Asal Jombang Khawatir
Foto: Jemaah Calon Haji asal Jombang, Jawa Timur/MTVN_Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Sejumlah jemaah calon Haji dari Kabupaten Jombang, Jawa Timur, khawatir tak dapat berangkat ke Mekkah terkait masalah visa Haji. Mereka khawatir keterlambatan visa Haji ini akan menunda keberangkatan.

Ada tiga kelompok terbang (kloter) yakni 14, 15, dan 16 asal Jombang yang belum diberangkatkan ke Tanah Suci. Jemaah calon Haji asal Mojowarno Jombang, Abdul Adib, 64, mengatakan apabila salah satu anggota keluarga tak dapat mengantongi visa Haji tahun ini, ia akan menunda keberangkatan.

"Kita berangkat delapan orang. Jika nanti ada salah satu yang tidak berangkat maka kami sekeluarga sepakat untuk menunda keberangkatan agar bisa berangkat bersama-sama," kata Adib kepada Metrotvnews.com, di Pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (27/8/2015).

Hal senada juga diutarakan Yajib, 56, jemaah calon Haji asal Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Ia mengaku khawatir dengan masalah visa Haji yang menimpa banyak jemaah calon Haji asal Indonesia.

"Khawatir. Apalagi setelah dengar berita ada keluarga yang terpisah hanya gara-gara belum dapat visa," kata Yajib.

Yajib berharap agar pihak embarkasi surabaya terus melakukam perbaikan pelayanan kepada para jamaah agar persoalan visa tidak terjadi terutama bagi jamaah haji asal jombang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya sebanyak 1.045 jamaah haji asal Kabupaten Jombang akan diberangkatkan siang ini melalui pendopo Kabupaten Jombang dan direncanakan akan dilepas langsung oleh Bupati Jombang Nyono Suherli Wihandoko dan staff jajaran forpimda Kabupaten Jombang.


(TTD)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

2 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA