Tiga Pria Coba Beri Narkoba ke Terdakwa di PN Bandung

Iwan Gumilar    •    Kamis, 27 Aug 2015 13:01 WIB
narkoba
Tiga Pria Coba Beri Narkoba ke Terdakwa di PN Bandung
Ilustrasi narkoba, sumber foto: wikipedia

Metrotvnews.com, Bandung: Tiga orang mencoba menyelundupkan narkoba ke sel Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat. Namun petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung menggagalkan aksi tersebut.

Petugas menemukan 20 butir obat terlarang dari ketiga orang tersebut. Mereka mengemas obat golongan IV dalam bungkus rokok.

Penangkapan berlangsung sekira pukul 11.00 WIB, Kamis 27 Agustus. Ketiganya memberikan narkoba ke tahanan yang tengah menunggu giliran sidang di PN Bandung. Mereka menyerahkan bungkus rokok yang dimasukkan dalam dua kantong plastik hitam beserta dua bungkus nasi timbel.

Penangkapan bermula saat seorang perempuan hendak menyerahkan bungkusan itu ke tahanan bernama Wowo. Tahanan itu tengah menunggu sidang dalam kasus penganiayaan.

Sebelum berpindah tangan, petugas menyita bungkusan itu dari perempuan berambut panjang tersebut.

"Kami menanyakan pada wanita itu isi barangnya. Dia mengaku tidak tahu dan hanya dititipi seorang pria. Lalu perempuan itu menunjuk ke pria yang berada di sampingnya," kata Yan Rastomo Aji, petugas pengawal tahanan Kejari Bandung.

Petugas lantas memeriksa pria bertubuh kurus tersebut. Pria itu mengaku datang ke PN Bandung bersama dua rekannya. Ia mengaku bungkusan itu milik kedua temannya. Polrestabes Bandung yang berada di PN pun langsung memburu kedua orang tersebut. Polisi membekuk keduanya di depan kompleks PN Bandung.

Ketiganya mengaku warga Riung Bandung. Polisi lantas menggelandang mereka ke Satnarkoba Polrestabes Bandung untuk pemeriksaan lanjutan.
 


(RRN)