Ahok Desak Polisi Razia Orang Kaya di Rusun

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 27 Aug 2015 13:04 WIB
rusunawa
Ahok Desak Polisi Razia Orang Kaya di Rusun
Rusun Jatinegara Barat di Jakarta. (Foto: Antara/Vitalis Yogi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk menindak orang kaya yang tinggal di rumah susun (rusun) milik pemerintah. Polisi bersama Satuan Polisi Pamong Praja akan melakukan razia secara berkala ke permukiman khusus warga kurang mampu itu.
 
Setiap penghuni rusun yang disubsidi pemerintah wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk sesuai dengan alamat rusun setempat. Begitupun untuk dokumen lainnya, seperti alamat kepemilikan kartu ATM Bank DKI.
 
"Saya sudah bekerja sama dengan polda. Kami akan razia berkala. Kita akan ketok pintu rusun. Begitu dibuka, kamu tidak bisa nunjukin tabungan Bank DKI dan KTP yang beralamatkan rusun, kami usir detik itu juga," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (27/8/2015).
 
Ahok juga memproses mereka secara hukum. Penghuni ilegal akan diinterogasi soal bukti kepemilikan, jika benar-benar berpindah tangan dari pemilik awal yang sah. Ahok menilai, perbuatan tersebut masuk dalam kategori tindak pidana korupsi.
 
"Kami akan proses hukum. Dari mana kamu dapat barang ini? Kalau kamu bilang, saya dapat sewa atau menungguin rumah om atau tante, tetap diusir. Kita akan proses. Berarti yang punya ini menyewakan barang milik negara, tindakan korupsi," ujarnya.
 


(FZN)

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

39 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto menjalani sidang perdana. Dalam sidang tersebut, ti…

BERITA LAINNYA