Bajaj Online Terapkan Tarif per Kilometer

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 27 Aug 2015 13:30 WIB
bajaj online
Bajaj Online Terapkan Tarif per Kilometer
Bajaj antri isi BBG. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Metrotvnews.com, Jakarta: Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta hingga kini belum menentukan besaran tarif yang akan diterapkan pada bajaj online berbasis aplikasi. Namun, penentuan tarif kemungkinan besar menggunakan pembayaran per kilometer, layaknya taksi.
 
"Untuk tarif, sekarang sedang kita bahas besarannya. Masih proses," kata Ketua DPP Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan kepada Metrotvnews.com, Kamis (27/8/2015).
 
Penetapan tarif bajaj online belum selesai dilakukan karena perlu persetujuan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI agar tidak merugikan masyarakat. "Ini berkaitan dengan Pemda, dalam hal ini Dishub. Nantinya penerapan tarifnya seperti tarif taksi per kilometer. Kami tidak bisa menentukan tarif sendiri. Kalau tarif ditentukan sendiri dianggap suka-suka. Nanti masyarakat yang dirugikan," ujarnya.
 
Bajaj online dijadwalkan meluncur di jalan-jalan pada September 2015. Selain menentukan besaran tarif, Organda DKI gencar mensosialisasikan penggunaan aplikasi ke pengemudi bajaj.


(FZN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

19 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA