100 Pelajar Beriket Sunda Tumbuhkan Wawasan Baru di GIIAS

Fitra Iskandar    •    Kamis, 27 Aug 2015 14:19 WIB
100 Pelajar Beriket Sunda Tumbuhkan Wawasan Baru di GIIAS
Siswa SMK 1 Sukabumi berkunjung ke booth Honda di GIIAS 2015. (Foto:MTVN/Fitra Iskandar)

Metrotvnews.com, Tangerang: Ratusan pelajar mengunjungi BSD, Tangerang untuk menyaksikan pameran otomotif GIIAS 2015. Ajang ini diakui menjadi cara menyenangkan bagi para pelajar menambah wawasan terkait dunia otomotif.

Salah satu SMK di Sukabumi Jawa Barat pun tak mau ketinggalan, memanfaatkan momen pameran otomotif tahunan yang baru pertama kali digelar di ICE, BSD City tersebut. Pihak sekolah membawa 100 murid untuk menyaksikan pameran hari ini, yang memang dijadikan sebagai Student's Day oleh pihak penyelenggara.

"Kami ingin membuka wawasan siswa mengenai perkembangan teknologi otomotif," ujar guru otomotif SMK 1 Sukabumi, Yuddi Hafidz, yang ditemui Metrotvnews.com di lokasi GIIAS 2015, ICE, BSD, Tangerang, Kamis (27/8/2015).

Menurut Yuddi, memberikan kesempatan murid untuk mengunjungi berbagai booth otomotif di pameran ini, cukup bermanfaat dalam membuka pengetahuan. Pasalnya, di bengkel sekolah, para murid belum banyak bersentuhan dengan teknologi injeksi, yang umum tersemat pada produk-produk otomotif mutakhir.

"Kami memang setiap tahun membawa para murid mengadakan kunjungan. Biasanya ke pabrik, tetapi tahun ini ke pameran otomotif. Harapannya, pengalaman mereka mengenai industri otomotif dapat lebih terbuka. Biasanya kan cuma di sekolah, nah Ini mereka merasakan langsung bagaimana dunia nyata industri otomotif itu," imbuh Yuddi.

Saat di booth Honda, mereka disambut khusus dengan pemutaran video pengenalan profil perusahaan Honda. Permainan kuis yang dipandu salah satu SPG Honda itu pun digelar untuk menghangatkan suasana.


Yuddi Hafidz (kiri). Foto:MTVN

Yang unik, dalam kunjungan ke GIIAS, para siswa SMK 1 Sukabumi ini kompak dengan kaus hitam dan iket  Sunda (ikat kepala khas Sunda). "Ya soalnya kan kami dari Jawa Barat," jawab pria ramah ini.

Mengenai acara jalan-jalan sambil merasakan langsung geliat industri otomotif ini, para pelajar cukup antusias. Selain menikmati jajaran produk otomotif terkini, mereka pun tak melewatkan berfoto di depan mobil-mobil keren.

"Mereka sangat antusias," ujar Yuddi.
(FIT)