Lokasi Pekan Raya Bangkalan Dikosongkan

Agus Josiandi    •    Kamis, 27 Aug 2015 14:27 WIB
pameran
Lokasi Pekan Raya Bangkalan Dikosongkan
Pekan Raya Bangkalan (PRB) berlokasi di lahan yang disita terkait kasus korupsi Fuad Amin, Metrotvnews.com/ Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: Penyelenggaraan Pekan Raya Bangkalan (PRB), Jawa Timur, dipastikan tertunda lantaran jadwal pelaksanaannya tak jelas. Sejumlah stand sudah dikosongkan. Peralatan pendukung pun sudah diangkut dari lokasi penyelenggaraan PRB.

Kapolres Bangkalan AKBP Windianto Pratomo mengatakan pameran tak bisa digelar karena panitia tak mengantongi izin. Ditambah lagi, penyelenggaraan PRB dilakukan di lahan yang disita KPK terkait kasus korupsi dengan tersangka mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin Imron.

"Jadi tidak bisa dimulai pameran ini," terang Kapolres, Kamis (27/8/2015).

Sebelumnya, Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad mengatakan sudah mengajukan izin pinjam pakai atas tanah sitaan tersebut. Namun, pengajuan salah alamat karena dikirim ke KPK. Sedangkan penyitaan lahan sudah diserahkan kepada Pengadilan Tipikor Jakarta.

Lahan sitaan milik Fuad Amin, yang tak lain ayah Bupati Bangkalan, itu bertempat di jalur akses Suramadu. Lokasinya tak jauh dari pintu tol Suramadu sisi Madura. Bupati Makmun mengaku memilih lokasi tersebut guna menarik wisatawan luar Madura untuk hadir dalam acara tersebut.

Sedianya, PRB dibuka pada 24 Agustus 2015. PRB 2015 menghadirkan sejumlah hasil pembangunan di Bangkalan seperti pakaian batik dan kerajinan industri rumahan.


(RRN)

Setnov Kirim Surat Tak Bisa Hadiri Sidang KTP-el

Setnov Kirim Surat Tak Bisa Hadiri Sidang KTP-el

2 minutes Ago

Setya Novanto tidak menghadiri sidang kasus korupsi KTP-el. Setnov mengirimkan surat tak bisa h…

BERITA LAINNYA