Jelang MotoGP Silverstone

Jadi Anggota Kehormatan, Rossi Kian Termotivasi Juara di Silverstone

Alfa Mandalika    •    Kamis, 27 Aug 2015 15:06 WIB
Jadi Anggota Kehormatan, Rossi Kian Termotivasi Juara di Silverstone
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Michal Cizek)

Metrotvnews.com, Silvertone: Akhir pekan ini, gelaran MotoGP Inggris bakal terhampar. Diprediksi, balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone bakal berjalan sengit.

Melihat persaingan di papan klasemen MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memiliki poin sama. Itu berarti, siapa yang tampil lebih oke dipastikan bakal memimpin klasemen.

Sementara itu, motivasi berlipat tengah dirasakan oleh Rossi. Sebelum menggeber motor di lintasan balap, Rossi mendapatkan penghargaan menjadi Anggota Kehormatan Pembalap Inggris (BRDC). Boleh dibilang tidak sembarang pembalap yang mendapatkan penghargaan tersebut. Rossi juga tercatat sebagai pembalap MotoGP pertama yang menerima gelar kehormatan tersebut.

Usai mendapatkan gelar tersebut, pembalap berjuluk The Doctor kian termotivasi untuk meraih gelar juara.

"Saya selalu senang jika balapan MotoGP di Inggris. Ini adalah balapan yang penuh dengan sejarah dan suasana selalu bagus selama akhir pekan. Ada banyak penggemar balap motor yang datang dan Anda dapat merasakan semangat penonton setiap Anda berada di paddock," ujar Rossi.

"Saya benar-benar merasa sirkuit ini sangat baik. Saya telah melakukan balapan yang baik di trek ini dan saya harap bisa mendapatkan hasil terbaik. Saat ini, kami berada pada titik yang baik dan harus terus meningkatkan set-up motor," sambung pembalap asal Italia itu.

Ketika disinggung bagaimana perasaannya menjadi salah satu anggota BRDC, Rossi merasa terhormat.

"Saya merasa terhormat sudah diundang menjadi anggota kehormata klub pembalap Inggris. Saya tahu itu sangat sulit untuk menjadi anggota eksekutif klun tersebut. Sebelumnya, tidak ada pembalap di BRDC, saya merupakan pembalap pertama dan itu membuat saya merasa lebih terhormat," urainya. (MotoGP.com)
(ACF)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

6 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA