BEI Ajak Karyawan Freeport Berinvestasi

Antara    •    Kamis, 27 Aug 2015 15:11 WIB
pasar modal
BEI Ajak Karyawan Freeport Berinvestasi
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jayapura: Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Jayapura mengajak para karyawan PT Freeport Indonesia di Timika, Papua, dan para pengusaha untuk berinvestasi di pasar modal. Peningkatan investasi di pasar modal menjadi penting untuk memperkuat ekonomi Indonesia.

Kepala Kantor BEI Perwakilan Jayapura Kresna Aditya Payokwa mengungkapkan pihaknya telah mengadakan dua kali kegiatan mengenai pasar modal untuk karyawan Freeport maupun pengusaha di daerah itu. Kegiatan itu akan terus dioptimalkan dikemudian hari.

"Di Timika, kita fokus untuk mengembangkan dan mengenalkan investasi pasar modal, karena di situ tempat pengusaha dan perusahaan-perusahaan besar beroperasi," katanya, di Jayapura, Kamis (27/8/2015).

Kegiatan mengenai pasar modal untuk menjaring para investor dilakukan karena banyak uang yang menganggur bagi para karyawan Freeport. "Karena rumah, makan, maupun semuanya sudah dijamin perusahaan. Jadi terkadang mereka bingung uangnya mau buat apa," jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, para karyawan Freeport yang memiliki pendapatan cukup tinggi dapat berinvestasi melalui pasar modal. Pria yang akrab disapa Oka ini menuturkan, kini pihaknya telah mengadakan dua kali kegiatan mengenai pemahaman berinvestasi di Pasar modal, serta bagaimana menjadi investor di pasar modal.

Ia menjelaskan, sudah banyak para karyawan Freeport dan pengusaha telah menjadi investor pasar modal. Pada September 2015, pihaknya akan mengadakan kegiatan pasar modal di Timika. "Di Timika pada awal 2015 kita telah mengadakan kegiatan mengenai pasar modal, dan sekitar 35 karyawan Freeport sudah menjadi investor kami," pungkas Oka.


(ABD)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

6 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA