Program CSR APM

Honda Jawa Barat Resmikan 12 SMK Binaan Khusus

   •    Kamis, 27 Aug 2015 14:45 WIB
honda motor
Honda Jawa Barat Resmikan 12 SMK Binaan Khusus
Honda kembali umumkan jalinan kerjasama Kurikulum Teknik Sepeda Motor dengan 12 SMK di Jawa Barat. DAM

Metrotvnews.com, Bandung: Program pemerintah untuk menggalakkan pendidikan peningkatan skill individu atau kelompok, juga ditunjukkan oleh industri otomotif nasional. Salah satunya adalah produsen sepeda motor Honda. Kali ini melalui PT Daya Adicipta Mustika (DAM) mereka meresmikan 12 Sekolah Menengah Kejuruan sebagai sekolah binaan mereka.

Ke-12 sekolah ini didaulat masuk dalam pembinaan Kurikululum Teknik Sepeda Motor (KTSM). Penandatanganan kesepakatan dilakukan pada Selasa 25 Agustus lalu di SMK Al Farisi, Kabupaten Garut.

Adapun 12 SMK yang mereka bina dengan kurikulum khusus adalah, SMK Tunas Bangsa Ngamprah-Bandung Barat, SMK Muthia Harapan Cicalengka-Bandung, SMK Merdeka-Kota Bandung, SMK Pasundan-Kota Bandung, SMK Master Indonesia-Bogor, SMK Miftahussalam-Ciamis, SMK Taruna Bhakti-Cianjur, SMK Teknologi-Karawang, SMK Manangga Pratama-Tasikmalaya, SMK Al Farisi-Garut, SMK Bina Insan Kamil-Bekasi, dan SMK Tri Bintang Purwadadi-Ciamis.

“Dua belas sekolah terpilih ini akan langsung bergabung dalam jaringan sekolah pengembangan KTSM yang sebelumnya baru berjumlah 81 sekolah di Jawa barat. Sekolah akan langsung mendapatkan program kurikulum setara dengan pendidikan yang diberikan untuk mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau Technical Training Level Satu (TTL 1). Diharapkan para siswa lulusan SMK ini nantinya dapat langsung bekerja di jaringan AHASS atau wiraswasta.”

Sebagai bagian dari rangkaian acara, digelar pula pelatihan mengenai keunggulan teknologi sepeda motor Honda untuk siswa-siswa dan guru SMK. Pelatihan ini disokong oleh DAM sebagai bekal dasar dalam pembinaan Kurikulum Teknik Sepeda Motor.

Dihadirkan pula Servis Kunjung Paguyuban AHASS Garut yang akan melayani Service Ekonomis dan Safety Check untuk pengendara motor Honda di SMK. Tidak ketinggalan kampanye keselamatan berkendara berupa pelatihan safety riding untuk pelajar dan guru.


(UDA)

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

Tim Dokter Pastikan Kondisi Setnov Mampu Jalani Sidang

41 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi ktp-el Setya Novanto menjalani sidang perdana. Dalam sidang tersebut, ti…

BERITA LAINNYA