Perusahaan Korsel Temui Wapres Bahas Investasi

Antara    •    Kamis, 27 Aug 2015 15:43 WIB
investasi asing
Perusahaan Korsel Temui Wapres Bahas Investasi
logo perusahaan korea selatan yang berinvestasi di indonesia. AFP PHOTO/ JUNG YEON-JE

Metrotvnews.com, Seoul: Sejumlah perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk membahas potensi investasi di Indonesia.

"Kami sebelumnya telah berinvestasi di Indonesia sejak tiga tahun lalu. Oleh karena itu, kami mencari sejumlah kesempatan lagi," kata Presiden Perusahaan Energi Pintar Hyosung, Cho, usai pertemuan bersama Wapres JK di Hotel Conrad, Seoul, Kamis (27/8/2015).

Cho menambahkan, pihaknya menginginkan ekspansi investasi di sejumlah bidang antara lain infrastruktur, energi, bahan kimia dan produk turunannya.

"Kendati kami belum memiliki investasi langsung di Indonesia, namun kami memiliki sejarah yang baik dalam investasi di Indonesia," kata Cho.

Presiden Hyosung menilai investasi di Indonesia sangat menarik dan dapat mendatangkan keuntungan yang baik karena jumlah penduduk yang banyak.

"Negara itu memiliki banyak potensi sehingga saya melihat sangat banyak sisi terang di Indonesia," jelas Cho.

Sementara itu, Wakil Presiden Perusahaan Asuransi Hanwha, Jung In-sub, menyatakan ketertarikannya kepada JK untuk berinvestasi di Indonesia.

"Perusahaan kami khususnya tertarik untuk investasi pada sektor bisnis asuransi di Indonesia. Kami berbincang mengenai seluruh kesempatan itu," kata Jung ditemui usai berbincang dengan JK.

Jung menambahkan perekonomian Indonesia akan kembali menguat meskipun sempat melambat di 2015. Pemerintah Indonesia, ujar Jung, memiliki kemampuan untuk membangun ekonomi Indonesia melalui pembangunan infrastruktur.

"Perusahaan kami tertarik dengan Indonesia. Kami akan diskusi dengan seluruh mitra kami untuk kesempatan investasi tersebut," kata Jung.


(SAW)