Deklarasi Damai Pilkada Karawang Sepi Peminat

Antara    •    Kamis, 27 Aug 2015 15:49 WIB
pilkada serentak
Deklarasi Damai Pilkada Karawang Sepi Peminat
Logo KPU. (Antara/Akbar Nugroho)

Metrotvnews.com, Karawang: Sejumlah calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tidak menghadiri deklarasi damai pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kamis (27/8/2015). Perwakilan partai pengusung pasangan calon dan jajaran Muspida, juga tidak seluruhnya hadir dan menandatangani deklarasi damai.

Dari enam pasangan cabup-cawabup peserta Pilkada Karawang, hanya dua pasangan yang hadir lengkap. Keduanya adalah pasangan dari jalur perseorangan, yakni Nace Permana-Yenih dan Nanan Taryana-Asep Agustian.

Sedangkan peserta Pilkada lainnya, yang hadir hanya cabup atau cawabup saja. Seperti pasangan Akhmad Marjuki-Dedi Gumelar. Pasangan yang diusung PDIP, Hanura, PBB, hanya Marjuki yang hadir dan menandatangani deklarasi damai Pilkada.

Kemudian pasangan petahana, Cellica Nurrachadiana-Ahmad Zamakhsyari (Demokrat, PKB, PAN), hanya Cellica yang hadir. Cellica kini menjabat Pelaksana Tugas Bupati.

Akan halnya dengan pasangan Daday Hudaya-Edi Yusuf dari jalur perseorangan. Hanya Daday yang hadir dan menandatangani deklarasi damai Pilkada Karawang.

Lantas, pasangan cabup-cawabup Saan Mustopa-Iman Sumantri (Golkar, Gerindra, NasDem). Dari pasangan itu, Saan tidak hadir, sehingga hanya Iman yang menandatangani deklarasi damai Pilkada Karawang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Riesza Affiat mengatakan, penandatanganan deklarasi damai Pilkada cukup penting. Tujuannya, agar seluruh pasangan calon berkomitmen menciptakan suasana damai.

"Sejak pendaftaran cabup-cawabup hingga memasuki tahapan kampanye Pilkada, situasi cukup kondusif. Diharapkan situasi itu berlangsung hingga memasuki tahapan Pilkada berikutnya," kata Riesza.


(SAN)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

59 minutes Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA