Balotelli: Saya Bukan Bayi Lagi!

Achmad Firdaus    •    Kamis, 27 Aug 2015 15:59 WIB
Balotelli: Saya Bukan Bayi Lagi!
Mario Balotelli saat diwawancarai usai melakoni tes medis di Milan (Foto: AP Photo/Luca Bruno)

Metrotvnews.com, Milan: Mario Balotelli bertekad bangkit dari keterpurukannya. Bersama AC Milan, dia berjanji tidak akan lagi menyia-nyiakan bakat yang dimilikinya.

Balotelli resmi kembali ke Milan setelah klubnya, Liverpool bersedia melepasnya ke San Siro dengan status pinjaman selama satu musim. Striker 25 tahun ini pun bertekad tidak akan merusak kesempatan kedua yang didapatkannya bersama Rossoneri.

Balo menegaskan, kali ini dirinya akan benar-benar serius ingin mendongkrak kariernya. Sikap buruk yang kerap ditunjukkannya baik di dalam maupun di luar lapangan pun bakal ditinggalkannya.

"Saya sudah berjanji pada diri saya, keluarga, Milan, Sinisa Mihajlovic (pelatih Milan), Mino Raiola (agen), dan semua orang yang mencintai saya. Saya memulai kembali dari nol," ujar Balotelli.

"Saya tahu, saya tidak bisa membuat kesalahan lagi. Saya tidak bisa lagi banyak mengeluh, dan saya harus meyakinkan semua orang," lanjutnya.

Sebagai bentuk keseriusannya mengubah sikap, Balotelli menerima semua klausul "aneh" yang diajukan Milan. Diantaranya adalah menjaga citra klub, bergaya rambut dan pakaian yang normal, berhenti merokok, dan dilarang mengunjungi klub malam.

"Saya menempatkan diri di posisi mereka. Saya menerima setiap aturan. Saya akan mendapatkan ruang apabila saya layak mendapatkannya," lanjutnya.

"Tapi, saya tidak lupa bagaimana bermain sepak bola. Saya akan kembali dengan energi penuh, dengan hasrat untuk bekerja keras. Sekarang saya 25 tahun, saya bukan bayi lagi. Saya sudah terlalu banyak membuang kesempatan," tutupnya.

Keseriusan Balotelli untuk berubah ditunjukkannya dengan langsung mengikuti sesi latihan bersama Milan, sesaat setelah menjalani tes medis, Selasa kemarin. (Football-Italia)
(ACF)