Laki-Laki Ini Kerja di Google Tanpa Melamar

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 27 Aug 2015 17:05 WIB
google
Laki-Laki Ini Kerja di Google Tanpa Melamar
Max Rosett mengaku tidak pernah melamar di Google. (AFP PHOTO / PHILIPPE HUGUEN)

Metrotvnews.com: Max Rosett, seseorang yang baru saja diterima untuk bekerja di Google, bercerita bahwa dia tidak pernah melamar kerja di Google. Dia hanya memiliki kebiasaan menggunakan Google search untuk menyelesaikan masalah pemrograman yang dihadapi. Suatu hari, saat dia sedang mencari fungsi phyton lambda, dia mendapat undangan untuk mengikuti tes penerimaan karyawan dari Google.

Jika Anda sering melakukan pencarian yang sesuai dengan yang diperlukan oleh Google, tidak tertutup kemungkinan, Google juga akan menawarkan Anda untuk bekerja sebagai programmer. Google menawarkan tes ini dengan mengirimkan pesan yang berisi, "Anda menggunakan bahasa pemrograman yang kami gunakan. Ingin coba selesaikan tantangan dari kami?" Jika Anda merasa siap, Anda akan diberikan akses ke Foo.bar, sebuah antarmuka mirip UNIX, tempat Anda harus menyelesaikan berbagai masalah pemrograman yang disajikan.

Rosett bercerita bahwa dia harus menyelesaikan 6 tantangan yang berbeda melalui Foo.bar. Setiap tantangan memiliki persyaratan dan batas waktu tertentu. Saat dia telah menyelesaikan semua tes tersebut, dia diminta untuk memberikan data dirinya. Setelah itu, Google menghubunginya dan memintanya untuk melalui proses penerimaan karyawan biasa. Sekarang, Rosett bekerja untuk Google.

Meskipun begitu, bukan berarti Anda dapat mengunjungi Foo.bar dan mencoba untuk mengikuti tes penerimaan karyawan untuk Google. Siapapun dapat menemukan situs Foo.bar, hanya saja tidak semua orang dapat mengikuti tes untuk bekerja di Google karena tes tersebut hanya dapat diakses oleh orang yang mendapat undangan dari Google.


(ABE)