Hands-On

Mencoba Sekilas ASUS ZenPad 7.0

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 27 Aug 2015 17:52 WIB
asus
Mencoba Sekilas ASUS ZenPad 7.0
ASUS ZenPad C 7.0. (MTVN/MAMDUH)

Metrotvnews.com, Jakarta: ASUS Indonesia resmi meluncurkan tablet ZenPad 7.0 dan ZenPad C 7.0. Selain spesifikasi, keduanya memiliki desain yang sama. ASUS mengklaim bahwa tablet teranyar ini cukup ergonomis ketika dipegang satu tangan. Padahal, ukuran layar yang disematkan mencapai 7 inci. Harus diakui, memang cukup nyaman ketika pertama kali memegangnya.

Jika kita lihat bagian belakangnya, ASUS ZenPad 7.0 memiliki desain dan tekstur yang tidak standar. Pada foto di atas terlihat, bodi belakang yang tidak simetris, sebagian besar bodi belakang dibuat menonjol dengan tekstur yang unik. Untuk seri ZenPad 7.0, bagian ini daapt dilepas untuk dipasang cover tambahan, sementara seri ZenPad C 7.0 tidak bisa dilepas walaupun desainnya sama.





Bagian belakang yang terkesan lebih gemuk ini memang menyediakan grip yang lebih baik. Tentu saja, untuk pengoperasian penuh, konsumen tetap harus menggunakan kedua tangannya. Beralih ke sisi depan, desain yang dimiliki mengingatkan saya pada ASUS Nexus 7 yang sempat meluncur pada tahun 2013.


(ABE)