Mobil Klasik

Mazda Jamin, Semua Produknya Diterima Bengkel Resmi

Ekawan Raharja    •    Senin, 31 Aug 2015 09:11 WIB
mazda
Mazda Jamin, Semua Produknya Diterima Bengkel Resmi
Bengkel resmi Mazda menerima semua jenis dan tahun produksi Mazda selama ketersediaan suku cadang masih ada. MMI

Metrotvnews.com, BSD City: Banyak keluhan mengenai mobiltua tidak bisa masuk ke bengkel resmi. Namun tidak dengan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang memperbolehkan semua jenis dan tahun mobil produksi mereka masuk bengkel resmi.

Iwan Majjalekka, Parts Manager PT MMI, menjelaskan bahwa bengkel resmi mereka menerima mobil Mazda. Semua bengkel brand asal Jepang tersebut akan menerima selama ketersediaan suku cadang masih ada.

"Semua mobil Mazda silahkan ke bengkel resmi kami. Selama suku cadang masih tersedia, semua kami terima," jelas Iwan di GAIKINDO Indonesia Internatioal Auto Show (GIIAS) 2015.

Bahkan dia pun berseloroh bahwa banyak mobil keluaran tahun 1990-an masih masuk ke bengkel resmi. Bahkan sesekali ada mobil era 70 atau 80 yang masuk ke bengkel.

Tidak hanya mobil dari tahun tua yang diterima, bahkan mobil Mazda yang tidak dipasarkan di Indonesia pun diterima, seperti mobil yang menggunakan komponen Mazda Speed yang dibawa oleh importir umum pun tetap diterima.

"Semua jenis mobil dan tahun dari Mazda kami terima. Pokoknya selama suku cadang masih tersedia dan diproduksi di Jepang, maka kami bisa pesan dan perbaiki mobilnya," tegas Iwan.

Menurutnya isu penolakan mobil yang masuk ke dealer tersebut terjadi karena pihak asuransi tidak melakukan cross check kepada dealer. Pihak asuransi yang tidak melakukan cross check kepada dealer sehingga mereka menetapkan bahwa mobil tersebut tidak bisa diperbaiki, dan akhirnya disarankan untuk diganti.


(UDA)