Dua Perusahaan Negara Siap Buy Back Saham

Husen Miftahudin    •    Kamis, 27 Aug 2015 18:27 WIB
pasar modal
Dua Perusahaan Negara Siap <i>Buy Back</i> Saham
Menteri BUMN Rini Soemarno. FotoTerbit

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, saat ini terdapat beberapa perusahaan pelat merah yang siap untuk melakukan buy back sahamnya. Perusahaan negara tersebut adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

"Ada beberapa (perusahaan) seperti BRI sudah siap dan BNI juga sudah siap, banyak yang sudah siap. Tapi memang kita sedang membicarakan juga siapa dulu yang akan masuk," ujar Rini ditemui di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/8/2015).

Perusahaan tersebut, lanjut dia, sedang menganalisa dan memberikan masukan terkait buyback saham perseroan. Namun pada saat yang sama, dana pensiun dan asuransi yang ada di perusahaan tersebut juga berkeinginan untuk membantu membeli kembali saham perusahaan pelat merah tersebut.

"Jadi ini yang sedang kita koordinasikan. Sekarang yang diukur kita melihat perusahaan-perusahaan ini bagaimana kita lihat harganya sangat cukup atraktif. Artinya ada beberapa program yang kita lakukan mengenai stock option program untuk pekerjanya. Ini semua dilihat dengan terukur," paparnya.

Sebelumnya, Rini menuturkan bahwa BUMN yang mendapatkan dana untuk buy back adalah perusahaan yang sahamnya anjlok dalam beberapa waktu belakangan. Keputusan buy back tersebut untuk menyelamatkan saham perusahaan BUMN dari lantai bursa saat kondisi pasar melemah.


(SAW)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

15 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA