Pemkab Ajukan Anggaran Rp150 Juta Kembalikan Warna Logo Jombang

Nurul Hidayat    •    Kamis, 27 Aug 2015 19:09 WIB
pemerintahan
Pemkab Ajukan Anggaran Rp150 Juta Kembalikan Warna Logo Jombang
Logo berwarna dasar hijau-kuning pada mobil siaga desa yang dianggap bertentangan dengan sejarah Jombang, Metrotvnews.com/ Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Jawa Timur, mengajukan anggaran Rp150 juta untuk mengubah kembali warna logo kabupaten tersebut. Satu di antaranya yaitu logo yang dipasang di mobil siaga desa (MSD).

Seharusnya, Jombang memiliki logo dengan warna dasar hijau dan merah. Tapi beberapa waktu terakhir, warnanya berubah menjadi hijau dan kuning.

Bagian perlengkapan Pemkab mengajukan anggaran perbaikan logo pada 306 mobil siaga desa. Tapi pencairannya masih menunggu keputusan dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Kabupaten Jombang.

"Paling cepat 1,5 bulan setelah diajukan," jelas Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jombang, Cakup Ismoyo, Kamis (27/8/2015).

Cakup menambahkan pihaknya akan mengawal dan memberikan arahan terkait perbaikan logo. Sehingga penggunaan anggarannya tepat sasaran.

"Karena warga dalam logo itu ada aturannya dan tidak bisa diubah seenaknya," imbuh Cakup.

Cakup menjelaskan perubahan warna logo pada MSD murni kesalahan penyedia atau pemenang tender. "Itu dulu karena pengadaannya secara massal dan tidak ada biaya khusus dari pembuatan logo tersebut," ujar Cakup.

Perubahan warna logo Jombang pada MSD menuai aksi protes. Masyarakat Jombang tak terima dengan perubahan warna. Sebab, masyarakat menilai Jombang identik dengan logo berwarna hijau-merah, bukan hijau-kuning.
 


(RRN)