Mensesneg Benarkan Pelantikan Staf Deputi V KSP

Desi Angriani    •    Kamis, 27 Aug 2015 19:13 WIB
kabinet jokowi-jk
Mensesneg Benarkan Pelantikan Staf Deputi V KSP
Pratikno. Foto: Yudhi Mahatma/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Istana membenarkan kabar pelantikan Deputi V Analisis Strategis Kantor Staf Kepresidenan Mayjen Andogo Wiradi. Pelantikan dilangsungkan di Gedung Krida Bhakti, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (27/8/2015) pagi.

"Iya, tadi pagi saya dapat undangan pelantikan deputi KSP. Wah, saya kurang tahu detailnya tadi di gedung sana itu, Krida Bhakti," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Metrotvnews.com di Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Pratikno menjelaskan, pelantikan bukan merupakan pelantikan staf KSP baru. Melainkan staf lama yang belum sempat dilantik oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan.

"Keputusan pengangkatannya sudah bekerja cukup lama, tetapi belum dilantik, begitu. Jadi, tadi pagi dilantik. Karena mereka ini bukan pelantikan staff baru tapi pelantikan staff yang sudah bekerja," ungkap dia.

Kendati demikian, Pratikno enggan menilai, jika pelantikan merupakan sinyal Jokowi tidak akan membubarkan KSP. Disinggung tentang siapa yang pantas memimpin KSP setelah ditinggal Luhut, Praktino mengaku, belum diputuskan Presiden.

"Ya, belum diputuskan. Saya kurang tahu," pungkas mantan Rektor UGM ini. 

Kabar pelantikan Deputi V ini dihembuskan Deputi IV Bidang Komunikasi Politik KSP Eko Sulistyo. Menurutnya, Presiden bakal mempertahankan KSP selepas Kepala KSP Luhut Binsar Pandjaitan dilantik menjadi Menkopolhukam.  
"Rencananya, besok (hari ini, red) malah akan ada pelantikan Deputi V Analisis Strategis KSP. Ini kan artinya Presiden tetap akan mempertahankan keberadaan KSP sebagai lembaga tersendiri," kata Eko di Trans Hotel Bandung, Rabu 26 Agustus.


(KRI)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

9 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA