Bahas Situasi Keamanan, Menkopolhukam, Kapolri dan Panglima Kumpul di Trunojoyo

Githa Farahdina    •    Kamis, 27 Aug 2015 19:52 WIB
keamanan dan ketertiban
Bahas Situasi Keamanan, Menkopolhukam, Kapolri dan Panglima Kumpul di Trunojoyo
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti dan Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di satu acara di Mabes TNI, Kamis (27/8/2015). Foto: Yudhi Mahatma/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyambangi Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Mereka menggelar pertemuan tertutup dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. 

Luhut, Gatot, dan Badrodin kumpul membicarakan situasi keamanan dalam negeri. "Masalah mewaspadai situasi keamanan, jadi situasi ekonomi memang membaik bukan berarti tidak ada masalah, jangan sampai keadaan keamanan berpengaruh masalah situasi dan keamanan," kata Badrodin ketika dihubungi, Kamis (27/8/2015).

Badrodin menegaskan, materi yang dibahas tak lepas dari persoalan keamanan. Sektor keamanan dirasa perlu dibahas untuk mengantisipasi timbulnya gejolak setelah rupiah mengalami tren pelemahan beruntun. Pilkada serentak bahkan tak disinggung sama sekali.  

"Enggak ada kaitannya dengan pilkada, masalah perkembangan ekonomi dan keamanan, dijaga jangan sampai timbul gejolak. Kalau timbul gejolak, ada gaduh, apalagi ekonomi begini kan," terangnya.

Pertemuan juga membahas situasi keamanan di Poso dan Papua. Kedua daerah itu menjadi sorotan setelah terjadi beberapa peristiwa yang terkait dengan keamanan. Petemuan berlangsung singkat. Ketiga petinggi itu tak menggelar pertemuan dengan wartawan usai pertemuan. 


(KRI)