PDIP Percaya Jokowi Ambil Kebijakan Tepat Atasi Tantangan Perekonomian

K. Yudha Wirakusuma    •    Jumat, 28 Aug 2015 11:09 WIB
ekonomi indonesia
PDIP Percaya Jokowi Ambil Kebijakan Tepat Atasi Tantangan Perekonomian
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--Metrotvnews.com/Hardiat Dani Satria

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan percaya bahwa bangsa Indonesia memiliki banyak pengalaman terhadap persoalan yang jauh lebih berat. Partai berlambang banteng moncong putih juga percaya Presiden Jokowi akan mengambil kebijakan yang tepat untuk mengatasi tantangan perekonomian saat ini.

"PDIP mengingatkan Pemerintah untuk terus menggerakkan sektor riil, mendorong tumbuh kembangnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang terbukti menjadi penyelamat krisis 1998. Sektor kerakyatan ini harus terus dipacu. Insentif pajak diberikan bagi seluruh kegiatan yang menciptakan lapangan kerja baru bagi rakyat,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Hasto mengatakan beberapa langkah konkrit harus segera dijalankan oleh Pemerintah. Pemerintah diminta segera duduk bersama dengan DPR. Sehingga seluruh dana cadangan fiskal, dana sosial, dan jika perlu melakukan realokasi anggaran untuk dipindahkan menjadi anggaran percepatan program padat karya di desa-desa.

"Di sisi lain, daya dorong ekspor harus ditingkatkan. Dalam masa penuh tantangan ini, ekspor mineral dan hasil pertambangan dibuka saja. Demikian halnya untuk CPO, pajak ekspor lebih baik dijadikan insentif untuk petani di sektor perkebunan,” ucapnya.

PDIP meminta agar rupiah sebagai simbol kedaulatan moneter, harus dipergunakan secara luas untuk kontrak-kontrak ekspor dan seluruh transaksi nasional. "Jadi demand terhadap rupiah juga akan meningkat oleh affirmative policy tersebut,” pungkasnya.


(YDH)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA