Ahok Dianggap Monster yang Tak Manusiawi

Wanda Indana    •    Jumat, 28 Aug 2015 11:13 WIB
penggusuran kampung pulo
Ahok Dianggap Monster yang Tak Manusiawi
Silat Betawi meriahkan aksi demo di rumah dinas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. (Foto:MTVN/Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dianggap seperti monster yang tak manusiawi. Pasalnya ia dituding lebih berpihak kepada kalangan berduit ketimbang masyarakat kecil.
 
Ketua Gerakan Lawan Ahok Tegar Putuhena mengatakan, Ahok adalah pemimpin yang zalim. Ahok sering menyebar komentar-komentar kasar kepada korban penggusuran warga Kampung Pulo, Jakarta Timur.
 
"‎Ahok sudah menjelma layaknya monster bagi rakyat kecil dan sahabat orang kaya. Seharusnya dia mengayomi dan melindungi mereka sebagai rakyatnya," kata Tegar dalam pembacaan tuntutanya di depan Rumah Dinas Ahok, Jalan Syamsu Rizal, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2015).
 
Tegar mengaku, pihaknya setuju kepada relokasi warga Kampung Pulo di bantaran Kali Ciliwung. Hanya saja, dalam merelokasi warga, Ahok tidak melalukan pendekatan persuasif, melainkan dengan cara-cara represif dengan menggunakan aparat keamanan.
 
"Tindakan Ahok tidak manusiawi. Seharunya dapat melakukan pendekatan. Tapi dia mengerahkan pasukan keamanan," ujarnya.
 
Ratusan massa yang berdemo di depan rumah Ahok melakukan aksi damai dengan menggelar beberapa kesenian budaya seperti silat betawi, ondel-ondel dan barongsai. Hingga saat ini, massa masih melakukan aksi dengan mengutarakan orasi-orasi.


(FZN)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

3 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA