Ace Hardware akan Buy Back Rp34,3 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 28 Aug 2015 11:20 WIB
emiten
Ace Hardware akan <i>Buy Back</i> Rp34,3 Miliar
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Ace Hardware Indonesia‎ Tbk (ACES) berencana melakukan pembelian kembali (buy back) saham dengan jumlah nilai nominal sebesar Rp34,3 miliar. Hal itu dijalani perseroan guna mengantisipasi kondisi pasar yang sedang berfluktuasi.

"Biaya buy back saham kurang lebih Rp70 juta di luar PPN, dan jumlah nilai nominal seluruh saham yang akan dibeli‎ Rp34,3 miliar," kata Direktur Ace Hardware Indonesia Hartanto Djasman, mengutip laporannya di keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (28/8/2015).

Dia menyebutkan, perusahaan memperkirakan buy back saham akan dilaksanakan mulai 27 Agustus 2015. Langkah buy back saham diperkirakan tidak terjadi penurunan pendapatan dan tidak ada dampak yang signifikan terhadap biaya pembiayaan perusahaan.

"Diperkirakan tidak terjadi penurunan pendapatan, maka laba per saham perusahaan tidak berubah setelah buy back saham dilakukan," jelas dia.

Perusahaan telah membatasi harga buy back saham, menurutnya, pembatasan harga buy back saham di bawah Rp700 per saham. P‎erusahaan membatasi jangka waktu buy back saham tidak akan melewati batas waktu yang telah ditentukan.

Rencana buy back saham ini, perusahaan akan menggunakan metode dengan cara membeli dari pasar bursa saham. Pada saat ini sendiri perusahaan memiliki dana yang cukup untuk melakukan buy back saham. Sehingga tidak diperlukan ada dana dari pihak ketiga.

Oleh karena itu, kata Hartanto, tidak akan terjadi pengaruh yang besar akibat buy back saham. Dia berharap dengan buy back saham ini, harga saham perusahaan dapat meningkat kembali sesuai kinerja perseroan.

Seperti diberitakan sebelumnya, OJK ‎pada 21 Agustus 2015, telah menetapkan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 22/SEOJK.04/2015 tentang Kondisi Lain sebagai kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan dalam pelaksanaan pembelian kembali (buy back) saham yang dikeluarkan oleh emiten.


(AHL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA