Sekjen OKI: Kami Mengandalkan Indonesia, Kami Membutuhkan Indonesia

Fajar Nugraha    •    Jumat, 28 Aug 2015 11:52 WIB
indonesia-oki
Sekjen OKI: Kami Mengandalkan Indonesia, Kami Membutuhkan Indonesia
Sekjen OKI Iyad Ameen Madani (Foto: Fajar Nugraha/MTVN)

Metrotnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Iyad Ameen Madani melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Madani menyebutkan OKI mengandalkan Indonesia.

Dalam pertemuan dengan Menlu Retno, Sekjen Madani menyebutkan pentingnya Indonesia bagi OKI.

"Apa yang kami lakukan (di OKI) kami mengandalkan Indonesia, kami membutuhkan Indonesia. Kami selalu mengingikan Indonesia terlibat dan memainkan peran pentingnya di OKI," ujar Sekjen Iyad Ameen Madani, di Kantor Kemenlu RI, Jumat (28/8/2015).

Menurut Sekjen Madani Sekretariat OKI bekerja sama untuk mengatasi masalah krisis dan juga terorisme. Sekjen Madani menambahkan, OKI merupakan lembaga internasional yang mengadopsi konvensi melawan teroris, sejak 1999.

"Dalam pertemuan Menlu OKI ini merupakan isu penting dan kami menghargai perhatian dari Indonesia. Kami juga memberikan perkembangan mengenai planc of action," lanjutnya.

Dalam pertemuan itu, Sekjen OKI juga mengharapkan Indonesia bisa turut menghadiri program OKI.

"Kami mengakui peran Indonesia dan mengharapkan Indonesia akan mengirimkan perwakilan dalam tiga pertemuan OKI ke depan. Pertama pertemuan mengenai teknologi dan sains di Islambad, Pakistan. Kemudian pertemuan regional di Turki pada 2016 dan Pertemuan Palestina yang akan diadakan di Maroko 2016," imbuh Sekjen Madani.


(FJR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA