Pengguna Windows 10 Dapat Menonton Langsung Acara Apple

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 28 Aug 2015 12:45 WIB
apple
Pengguna Windows 10 Dapat Menonton Langsung Acara Apple
Kini pengguna Windows 10 akan dapat menonton acara buatan Apple secara live. (AP Photo / Richard Drew)

Metrotvnews.com: Untuk pertama kalinya, Apple berencana menayangkan acara peluncuran iPhone secara streaming untuk para pengguna Windows. Pada sebuah halaman situs yang membahas acara peluncuran iPhone pada tanggal 9 September mendatang, tertulis bahwa PC yang telah menggunakan Windows 10 dapat menonton acara Apple secara live melalui Microsoft Edge.

Selama ini, Anda hanya dapat menonton acara peluncuran iPhone atau iPad terbaru dari Apple melalui perangkat buatan Apple, baik iPhone, iPad atau Mac.

Seperti yang dilansir dari The Verge, sebelum ini, pengguna Windows yang ingin menonton acara Apple harus menggunakan aplikasi media pihak ketiga seperti VLC. Apple menggunakan teknologi HTTP Live Streaming (HLS) sebagai bagian dari QuickTie, Safari, OS X dan iOS. Teknologi ini tidak banyak digunakan oleh perusahaan lain. 

Waualupun iTunes untuk Windows telah mendukung HLS, selama ini Apple membatasi streaming video mereka sehingga hanya bisa diakses melalui Safari atau perangkat berbasis iOS. Pada browser Edge, Microsoft telah mendukung teknologi HLS, sehingga sekarang, pengguna Windows 10 yang telah mencapai angka 75 juta kini dapat menonton acara Apple secara live. 


(ABE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA