Juli, Pertamina Lubricant Jual 322.254 Kiloliter Oli

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 28 Aug 2015 12:59 WIB
pertamina
Juli, Pertamina Lubricant Jual 322.254 Kiloliter Oli
Sejumlah petugas terefleksi pada etalase produk pelumas Pertamina di Material Ware House Lubricant Production Unit, Jakarta. Ilustrasi FOTO: MI/PANCA SYURKANI

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina Lubricants mencatat penjualan oli produksi Pertamina ini sampai dengan Juli sebesar 322.254 kiloliter (kl). Penjualan ini mencakup 70 persen pasar domestik dan 30 persen pasar internasional.

Presiden Direktur PT Pertamina Lubricant Gigih W.H Irianto mengatakan sampai dengan Juli ini telah memperoleh keuntungan bersih sebesar Rp1,15 triliun.

"Sampai Juli 322.254 kl, pertumbuhan 2,5 persen per tahun kita dapat menantang tumbuh lebih dari itu," kata Gigih di Kantor Pertamina Pusat, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Gigih menambahkan, pemasaran oli ini memang dilakukan dengan tujuan ekspansi. "Pertamina mulai dulu sampai sekarang tetap mempertahankan dominasi penguasaan pasar kami menguasai 57 persen suatu penguasaan pasar luar biasa," kata dia.

Dengan menguasai pasar, Gigih berharap oli Pertamina ini dapat menembus pasar global lebih luas lagi. Dengan demikian, Pertamina dapat menunjukkan persaingannya di dalam dan luar negeri. Adapun cakupan pasar luar negerinya seperti dibidang Factory Fill (Toyota, Hino, Mitsubishi, Honda, Suzuki, Isuzu). Kemudian, Gigih juga mengungkapkan telah menggandeng Lamborghini sebagai technical partner.

"Buktinya kita bisa kuasai pasar 57 persen kalau tidak kuat kami ditinggalkan konsumen. Sehingga untuk meyakinkan kami bekerja sama dengan Lamborghini, jadi technical partner, bukan sekadar marketing partner, lebih mendalam lagi kualitas produk lebih membuktikan," pungkas dia.


(AHL)