Akbar Tanjung Minta DPR Prioritaskan Fungsi Dewan

Dheri Agriesta    •    Jumat, 28 Aug 2015 13:10 WIB
dpr
Akbar Tanjung Minta DPR Prioritaskan Fungsi Dewan
Akbar Tanjung. (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR diminta prioritaskan fungsi dewan ketimbang membahas megaproyek pembangunan tujuh gedung DPR. Dengan meningkatkan pelaksanaan fungsi itu, masyarakat dapat merasakan secara langsung kesungguhan dewan dalam menjalankan fungsinya.
 
"Ya kalau saya berpendapat sebaiknya DPR itu pertama-tama memprioritaskan pelaksanaan fungsi-fungsi dewan, fungsi anggaran, fungsi legislasi, dan fungsi pengawasan. Saya pikir itu yang lebih diutamakan," kata Politikus senior Golkar Akbar Tanjung di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2015).
 
Menurutnya, dewan kurang menjalankan fungsi dan diharapkan mampu meningkatkan kinerjanya. Jika fungsi itu sudah berjalan baik, dewan dapat mengambil langkah lanjutan dengan menyediakan fasilitas untuk menunjang pelaksanaan fungsi pokok. "Fungsi utama itu dulu yang perlu jadi prioritas," tegas Akbar.
 
Akbar menilai fungsi legislasi yang dijalankan DPR masih minim. Hingga saat ini, hanya segelintir Rancangan Undang-undang (RUU) yang disahkan menjadi UU. "Itu pun RUU yang sebagian Perppu, revisi," ujarnya.
 
Akbar berharap kualitas anggota parlemen Senayan dapat meningkat lebih baik. "Jadi utamanya tentu terkait dengan pelaksanaan fungsi dewan," pungkas dia. 


(FZN)

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

KPK Diam-diam Sudah Periksa Ajudan Novanto

9 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam sudah memeriksa ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pah…

BERITA LAINNYA