Peter Schmeichel: Tidak Adil Jika Rooney Dikritik

Patrick Pinaria    •    Jumat, 28 Aug 2015 13:13 WIB
liga inggris
Peter Schmeichel: Tidak Adil Jika Rooney Dikritik
Wayne Rooney (Foto: AFP/John Thys)

Metrotvnews.com, Manchester: Mantan kiper Manchester United Peter Schmeichel memberikan pembelaan untuk Wayne Rooney yang mendapat kritik pada awal musim ini. Ia merasa kritikan itu tidak adil lantaran penyerang asal Inggris tersebut sudah memberikan kontribusi lebih untuk tim.

"Saya melihat kritikan soal Rooney itu tidak berdasar. Rooney bukan pemain egois. Ia selalu memberikan ruang dan memberikan peluang untuk pemain lain. Rooney adalah pemimpin dalam tim," ujar Schmeichel.

"Ia mendapat tugas menjadi kapten tim. Ia sudah melaksanakan tanggung jawabnya dengan serius," sambungnya.

Kritikan tajam sempat menerpa Rooney  awal musim ini lantaran belum mencetak gol dari empat laga kompetitif Setan Merah. Namun, kapten Timnas Inggris itu berhasil menjawab kritik itu saat bertanding menghadapi Club Brugge pada leg kedua babak play-off Liga Champions. Pada laga itu, Rooney sukses mencetak hattrick.

"Saat menghadapi Newcastle, Anda bisa berpendapat kami harus mencetak gol lebih. Mungkin kami seharusnya dapat mencetak gol lebih. Tapi secara permainan, kami sebenarnya sudah memiliki peluang," terang Schmeichel.

"Anda bahkan tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi. Tapi, saya pikir setelah melihat kinerja Rooney saat menghadapi Brugge, kritikan untuknya menjadi tidak adil," tutupnya. (Soccerway)


(PAT)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA