Agung Laksono Sayangkan DPR Gelar Pesta Ulang Tahun

Al Abrar    •    Jumat, 28 Aug 2015 14:07 WIB
dpr
Agung Laksono Sayangkan DPR Gelar Pesta Ulang Tahun
Agung Laksono. Foto: M Rodhi Aulia/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua DPR Agung Laksono menyayangkan DPR berpesta merayakan HUT ke-70. Menurutnya, pesta itu menunjukkan wakil rakyat tak punya empati terhadap beban hidup masyarakat yang kian berat.   

"Tidak usah dengan suasana pesta seperti ini, di saat bangsa dan rakyat sedang susah seharusnya bukan dengan diwarnai seremoni. Apalagi dengan ada pesta makan-makan," kata Agung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Agung menyarankan, sebaiknya legislator meningkatkan kinerja ketimbang menggelar pesta. Misalnya mempercepat pencapaian 39 Prolegnas Prioritas tahun 2015 yang hingga bulan ini baru 12 yang dituntaskan.

"Seharusnya mempercepat upaya legislasi, meningkatkan proses legislasi dengan menghasilkan undang-undang yang baik," tambah Ketua DPR periode 2004-2009 ini.

Ketua Umum Partai Golkar Munas Jakarta ini mengingatkan fungsi DPR yaitu pengawasan, legislasi dan anggaran. Namun jika legislasi rendah kinerja DPR juga juga patut diawasi.

"Legislasi rendah itu yang harus ditingkatkan," tukasnya.

Seperti diketahui, hari ini DPR merayakan HUT ke 70, dalam acara tak hanya diisi dengan pidato tunggal Ketua DPR Setya Novanto. Syukuran pun turut digelar pimpinan dewan.

Acara syukuran digelar di lobi Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2015) siang. Dalam syukuran itu, Setya memotong nasi tumpeng.

Kemeriahan kian terasa lantaran seluruh staf, pamdal dan wartawan disuguhi berbagai hidangan. Seperti Soto Kudus, nasi liwet, Pempek Palembang, Sate Padang, dan berbagai hidangan lainya.

Setelah potong tumpeng, Ketua DPR RI dijadwalkan akan membuka pameran foto jurnalistik dengan tema 'Warna-Warni DPR RI'. Pameran foto tersebut diikuti seluruh wartawan dan staf DPR RI. Tidak hanya itu, pamdal dan office boy pun ikut menyumbangkan karyanya dalam pameran tersebut.


(KRI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

19 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA