Penampilan Coutinho yang Semakin Mengesankan

Patrick Pinaria    •    Jumat, 28 Aug 2015 16:58 WIB
liga inggris
Penampilan Coutinho yang Semakin Mengesankan
Philippe Coutinho (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Liverpool: Gelandang Liverpool Philippe Coutinho tampil impresif di awal musim Liga Primer Inggris 2015--2016. Khususnya, saat gelandang asal Brasil itu mencetak gol indah ke gawang Stoke City pada pekan kedua Liga Inggris. Gol itu yang membawa Liverpool meraih kemenangan 1-0 pada laga tersebut.

Penampilan Coutinho itu mampu membuat legenda Liverpool Ian Rush terkesan. Rush pun melontarkan pujian kepada mantan gelandang Inter Milan itu.

"Coutinho mulai menjadi pemain yang menonjol sekarang. Ia bermain dengan lebih percaya diri. Ia terlihat berbeda sekarang. Ia tampak seperti anak kecil ketika pertama kali datang ke sini, meskipun ia memiliki kualitas. Ia mampu mengatasi rintangan di sini. Ia tidak menghindar dan terus menghadapinya," ujar Coutinho.

"Coutinho belajar banyak selama bermain di Liga Inggris beberapa tahun terakhir. Ia bertumbuh menjadi dewasa secara pribadi dan pemain. Tapi, ia masih muda," tambahnya.

Coutinho bergabung ke Liverpool pada Januari 2013. Selama dua setengah musim berseragam The Reds, Coutinho sudah menyumbang 17 gol dan 21 assist dari 105 penampilannya di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


(RIZ)