Hotspur Gaet Son Heung-Min

Patrick Pinaria    •    Jumat, 28 Aug 2015 17:42 WIB
liga inggristottenham hotspur 2015--2016
Hotspur Gaet Son Heung-Min
Son Heung-Min (Foto: AP/Frank Augstein)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur resmi mendatangkan Son Heung-Min. Penyerang asal Korea Selatan itu akan berseragam The Lilywhites selama lima musim.

Son direkrut Tottenham dari Bayer Leverkusen. Belum diketahui berapa nilai transfer yang disepakati kedua klub. Menurut laporan, Son diboyong Spurs dengan nilai transfer 22 juta poundsterling atau sekitar Rp345 miliar. Nantinya, Son mengenakan nomor punggung tujuh di kostumnya. 

"Pemain Timnas Korea Selatan ini akan mengenakan nomor punggung tujuh dan nama Son di belakang kostumnya," tulis pernyataan di twitter resmi milik Tottenham.

Son bergabung dengan Leverkusen pada 2013. Selama tampil bersama Leverkusen, ia tampil cukup apik dengan mencetak 29 gol dari 87 penampilannya di seluruh kompetisi.

Son menjadi pemain kelima yang didatangkan Tottenham pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, klub besutan Mauricio Pochettino itu sudah memboyong Kieran Tripper, Toby Alderweireld, Kevil Wimmer, dan Clinton Njie.

Son juga merupakan pemain Korea Selatan keempat yang bermain di Liga Primer Inggris menyusul Park Ji-Sung, Ki Sung-Yeung, dan Lee Chung-Yong. (The Guardian)


(PAT)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

3 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA